Mellbergscustom

10 Model Toyota Yang Tidak Begitu Terkenal

10 Model Toyota Yang Tidak Begitu Terkenal – Toyota adalah perusahaan terbesar kesepuluh di dunia dan produsen mobil terbesar kedua di dunia, tepat di belakang Volkswagen. Perusahaan ini telah memproduksi lebih dari 500 juta mobil sejak didirikan.

Selama bertahun-tahun, Toyota mendapatkan popularitas karena harganya yang terjangkau, serbaguna, dan mudah beradaptasi. Model Toyota populer seperti Toyota Corolla dan Toyota Camry adalah beberapa mobil terpopuler di dunia.

Terlepas dari popularitas Toyota, ada sejumlah model Toyota yang tidak begitu terkenal dan telah hidup dalam bayang-bayang model Toyota yang lebih populer. Berikut sepuluh model Toyota yang bahkan tidak pernah Anda ketahui keberadaannya. joker388

1. Toyota Yaris XP150

Papan nama Yaris cukup populer di AS, namun Toyota Yaris XP150 bukanlah mobil yang populer di Amerika karena hanya dijual di Afrika Selatan, Thailand, Indonesia, dan Brasil.

Toyota Yaris XP150 lebih besar dan lebih besar dibandingkan model Yaris lain yang dijual di Amerika Serikat. Wahana ini memiliki fitur yang sangat mirip dengan Corolla. Fitur-fitur ini termasuk lampu depan dan lampu belakang mobil. Toyota Yaris XP150 ditenagai oleh mesin 1.5 liter 1NZ-FE. Mesin ini mendorong 107 tenaga kuda dan torsi 81 lb-ft.

2. Toyota Rush

Crossover dan SUV kompak saat ini menjadi mobil terpanas di pasar. Banyak pabrikan mobil yang bergegas menegaskan dominasinya di segmen mobil ini. Toyota telah meluncurkan sejumlah kendaraan untuk menunjukkan kontribusinya pada pasar ini.

Toyota Rush adalah bagian dari jajaran SUV kompak Toyota. The Rush memulai debutnya pada tahun 2006. Rush adalah Daihatsu Terios yang di-rebadged yang dijual sebagai Toyota Rush di pasar Asia seperti Thailand dan Indonesia. Rush ditenagai oleh mesin empat silinder segaris 1,5 liter yang mendorong 103 tenaga kuda ke drivetrain roda belakang mobil atau drivetrain semua roda.

3. Toyota Quantum / HiAce

Toyota selama bertahun-tahun telah memperkenalkan dunia pada kendaraan yang dapat berlipat ganda di sektor transportasi pribadi dan umum. Kendaraan ini berkisar dari sedan ukuran sedang yang digunakan sebagai taksi hingga van ukuran penuh yang digunakan sebagai kendaraan pribadi.

Toyota Quantum HiAce adalah salah satu papan nama perusahaan yang paling lama beroperasi. HiAce memulai debutnya pada tahun 1967 dan sejak itu telah mengalami beberapa peningkatan dan facelift. Hari ini HiAce berada di generasi keenam. Van ukuran penuh ini telah memantapkan popularitasnya di negara-negara dunia ketiga di Asia, Afrika, dan Amerika Selatan di mana ia digunakan sebagai moda transportasi umum.

4. Toyota Mark X

Toyota memiliki salah satu jajaran mobil terluas mulai dari truk, van hingga sedan dan SUV mewah kelas atas dan mobil sport berperforma tinggi. Salah satu dari banyak mobil dalam daftar ekstensif ini adalah Toyota Mark X. Toyota Mark X bergabung dengan jajaran Toyota pada tahun 2004.

Kendaraan ini dibangun di atas dasar berbagai sedan dan coupe Lexus. Ini termasuk Lexus IS, Lexus GS, dan RC. Toyota Mark X saat ini di bawah Toyota Gazoo Racing disetel oleh “Meister of Nürburgring (GRMN).

5. Toyota Harrier

Toyota Harrier adalah crossover ukuran menengah yang memulai debutnya di pasar Asia dan Afrika pada tahun 1997. Namun, di pasar Amerika dan Eropa, Harrier diubah namanya dan dijual sebagai Lexus RS.

Namun, ketika Toyota meluncurkan Lexus RS generasi ketiga, Toyota Harrier diberi platform yang berdiri sendiri, meski tampilannya sangat mirip dengan Lexus RS. Toyota Harrier memiliki tiga opsi powertrain, yaitu hybrid, mesin aspirasi alami, dan mesin turbocharged.

6. Toyota Etios

Toyota Etios adalah hatchback terjangkau yang selama bertahun-tahun hidup dalam bayang-bayang hatchback Toyota lainnya seperti Corolla Hatchback dan Prius. Mobil ini dibuat dan dipasarkan untuk pasar Indonesia serta pasar Brazil dan Afrika Selatan.

Hatchback lima pintu, empat tempat duduk ini didukung oleh mesin 1,5 liter 4 silinder yang mendorong 89 tenaga kuda dan torsi 79 lb-ft ke drivetrain penggerak roda depan mobil. Toyota Etios diproduksi selama sepuluh tahun, 2010 hingga 2020, sebelum dihentikan.

7. Toyota Crown Majesta

Kebanyakan orang Amerika hanya mengetahui mobil Lexus sebagai merek mewah Toyota. Namun, di negara lain, Toyota dikenal merancang, membangun, dan memproduksi mobil mewah secara langsung. Toyota Crown Majesta adalah contoh yang bagus untuk ini.

Crown Majesta adalah sedan mewah ukuran penuh yang telah diproduksi selama 29 tahun – sejak 1991 hingga saat ini. Sedan ukuran penuh ini telah dijual secara eksklusif di Asia, tetapi juga sampai ke Afrika. Toyota Crown Majesta dibangun di atas fondasi sedan Toyota yang lebih populer, Lexus GS.

8. Toyota Aygo

Mobil sub-kompak adalah moda transportasi yang disukai di kota-kota di seluruh dunia. Toyota Aygo adalah pilihan populer di kalangan penduduk kota di Eropa. Mobil ini adalah produk dari rencana pengembangan tiga arah antara Citroën, Peugeot, dan Toyota. Aygo dibangun di atas fondasi Citroën C1 dan Peugeot 108 City.

Namanya adalah permainan kata dari kata “I go” yang dilakukan untuk menarik generasi muda. Untuk menambah suar, desain Toyota Aygo terinspirasi oleh Komik Manga Jepang.

9. Toyota Avanza

Popularitas kendaraan Toyota di negara-negara dunia ketiga telah mengalami pertumbuhan yang stabil. Toyota kebanyakan digunakan untuk transportasi pribadi. Toyota Avanza merupakan salah satu dari sekian banyak model Toyota yang popularitasnya mendapatkan daya tarik baik di sektor transportasi pribadi maupun publik.

Toyota Avanza adalah minivan lima pintu dengan tujuh tempat duduk yang dirancang oleh Daihatsu, anak perusahaan Toyota. Minivan ini hadir dengan opsi penggerak roda belakang dan penggerak roda depan. Minivan ini mengemas mesin 1,5 liter dengan output tenaga maksimal 103 tenaga kuda dan torsi 100 lb-ft.

10. Toyota Alphard

Meskipun mobil Toyota dikenal dengan label harga yang terjangkau, satu hal yang tidak selalu mereka ketahui adalah ketampanannya. Toyota Alphard adalah salah satu dari banyak kendaraan Toyota yang kepraktisan dan harganya memungkinkan banyak orang untuk mengabaikan penampilannya dan namanya yang aneh.

Van delapan tempat duduk ini ditenagai oleh mesin empat silinder 2.4 liter yang dipasangkan dengan transmisi Super CVT-I tujuh kecepatan atau mesin V6 3.5 liter yang dipasangkan dengan transmisi otomatis enam kecepatan.